Senin, 02 Juli 2012

Awali Harimu dengan Doa

Sebagai seorang manusia biasa gue sangat menyadari bahwa gue ini gak sempurna, banyak kurangnya daripada lebihnya.
Sebagai seorang mahasiswa biasa gue sangat menyadari bahwa gue ini gak pinter2 amat, malah banyak teledornya.
Sebagai seorang jomblo biasa gue sangat menyadari bahwa gue ini sebenernya ganteng, tapi entah kenapa cewe2 masih belum pada nyadar. #curhat #harusfokus #okesip

Dari sini gue belajar, i'm nothing without God.
Semua yang gue alami tak lepas dari campur tangan-Nya *backsound Manusia Biasa - Yovie Nuno*
Dari sini gue juga belajar, semua yang udah gue peroleh itu adalah berkat dari Tuhan.
Karena kalo pake kekuatan sendiri, gue sangat sadar kalo kemampuan gue ini terbatas & gak akan bisa berbuat banyak.

Apalah artinya kemampuan seseorang kalo ia tak mendapat restu dari Tuhan?
Apalah artinya harta seseorang kalo semuanya itu adalah titipan Tuhan?
Apalah artinya dapet jodoh kalo datangnya bukan dari Tuhan?
Cukup gue share tiga pertanyaan diatas, sebagai instropeksi diri kita bersama.
Sebagai bahan renungan tentang posisi kita sebagai manusia biasa yang butuh Tuhan.
Karena saat2 ini gue melihat banyak manusia yang mulai sombong, mulai lupa kalo mereka itu ciptaan bukan pencipta.
Merasa hebat karena kemampuan sendiri, tanpa menyadari kalo dibelakangnya ada Tuhan yang menyertai.
Gue bingung dengan pola pikir mereka yang menganggap dirinya dewa, bisa berbuat apa saja dengan kekuatan tangannya.

Gue berharap kalian semua yang membaca post ini gak berpikir & bersikap seperti yang udah gue sebutin di atas.
Gue juga berharap kalian semua yang membaca post ini bisa bersikap dewasa & selalu bersyukur atas setiap kejadian yang kalian alami.
Karena gue percaya akan satu hal "Nothing happens coincidentally without a reason"
Gue percaya kalo kita berjalan seturut kehendak-Nya, semua itu bakal berakhir dengan baik walau di awal mungkin terlihat kurang baik.
Gue percaya Tuhan selalu menyediakan yang terbaik, tinggal kita nya aja yang mau ato gak jalan bareng Dia.

Akhir kata, gue mau berpesan buat semua orang yang baca post ini:
Jangan sombong.
Di atas langit masih ada langit.
Semua yang lo punya itu sementara.
Semua harta yang lo miliki itu cuma titipan semata.
Selalu bersyukur atas setiap berkat maupun masalah yang terjadi.
Dan yang terakhir, awali harimu dengan doa, andalkan Tuhan dalam setiap perkara.

Gue harap tulisan ini bisa menjadi berkat bagi kalian yang membacanya.
God Bless Indonesia
@mahasiswamepet

8 komentar: