Selasa, 23 Oktober 2012

Lebih Dari Kata Terima Kasih


Tulisan adalah sebuah bentuk pelampiasan atas apa yang ada di pikiran, bukan semata untuk kepentingan pribadi tetapi demi hasrat ingin berbagi
Menulis juga membuat gue lebih peka terhadap diri sendiri & orang lain
Karena dengan menulis gue bisa lebih responsif terhadap apa yang gue rasa, untuk kemudian dibagikan pada sesama
Menulis juga membuat gue berpikir lebih cerdas, ibarat membuka kotak yang terkunci dengan rapi di dalam otak
Setidaknya itu adalah definisi menulis sebuah tulisan menurut gue

Gue mulai suka nulis kata-kata udah sejak lama, tapi hobi ini gak pernah gue seriusin, karena emang serius juga udah bubar juga #itumahband #okesip
Lalu muncul temen-temen di kuliah yang suka nulis di blog
Gue pikir sih ngapain juga curhat di dunia maya, mending juga curhat ama Luna Maya #gagalfokus #kembalikelaptop #okesip
Sampai akhirnya gue putusin buat nulis ikutan di blog karena liat temen-temen gue yang bertambah keren 50% setelah jadi blogger #yakali
Gue mulai nulis apa yang ada di pikiran, berusaha sejujur mungkin dengan apa yang gue rasa
Dan gue mulai menemukan menulis adalah hobi yang menyenangkan, selain bangun siang tentunya #janganditiru

Kesibukan gue sebagai artis kampus (baca: mahasiswa yang terkenal karena punya banyak utang di kampus) pun sempat memaksa gue untuk vakum nulis di blog
Sampai akhirnya 3 bulan kemudian gue inget lagi kalo gue punya blog, hehe
Waktu kembali berkunjung ke blog ini pun banyak pertanyaan yang melintas di pikiran
"Apa gue masih bisa nulis dengan gaya yang sama kayak dulu?"
"Gimana kondisi blog gue setelah 3 bulan vakum nulis?"
"Berapa banyak viewnya sekarang?"
Dan yang terpenting adalah..
"APA PASSWORDNYA?" #mendadakamnesia #macamsinetronaja #gagalfokus

Seiring berjalannya waktu, gak kerasa udah ada 9 tulisan gue yang ada di blog yang minimalis ini #ciegitu
Dan ini adalah post gue yang ke 10 #terharusambilgangnamstlye #biartetepgaul #okesip
Dan gue gak nyangka atas respon kalian pembaca blog ini yang bikin gue bahagia, lebih bahagia daripada dapet IPK 3 (karena emang IPK gue belum sampe 3) #curhat




Screenshot di atas merupakan bentuk apresiasi yang menurut gue luar biasa atas tulisan-tulisan yang begitu sederhana & cenderung ala kadarnya
Karena menurut gue, sebuah tulisan adalah ekspresi dari aspirasi, sebuah bentuk positif dari provokasi, & berujung pada sebuah inspirasi
Semoga ke depannya tulisan-tulisan gue bisa menghibur & gak cuma jadi curhatan ngalor ngidul :)

God bless Indonesia!
Salam mahasiswa mepet
@mahasiswamepet

2 komentar: