Minggu, 12 Juli 2015

Menulis Lagi

Gak kerasa udah 2 tahun sejak terakhir gue ngepost disini
Udah 2 tahun pula kerinduan hati ini untuk menulis lagi #mendadakmelankolis

Selama 2 tahun ini banyak hal yang gue alami & mau gak mau gue udah memasuki fase baru yang harus gue jalani
Iya, gue sekarang (akhirnya) udah lulus dari predikat mahasiswa kesayangan dosen #dosennyaposesif #gakdilulusinmulu #okesip
Bisa dibilang gue lulus dengan perjalanan yang gak begitu mulus, secara gue udah masuk daftar 10 besar sesepuh di kampus #rhymes

Perjalanan kuliah gue sebagai mahasiswa tingkat akhir bisa dibagi dalam 3 fase
Fase skripsi, fase kerja praktek, & fase tugas akhir


Fase skripsi adalah fase yang paling menguras emosi
Gue dituntut untuk selesai tepat waktu & hal ini sering membuat pikiran gue buntu
Tapi akhirnya gue bisa sedikit bangga, karena gue ada di daftar mahasiswa yang ngelarin skripsinya 1 semester aja *kipas-kipas buku skripsi* *buku skripsinya orang lain* #lah :))

Fase kerja praktek, fase dimana akhirnya gue udah mulai gak gaptek
Gue akhirnya punya henpon yang lebih sedikit canggih dari henpon sabun batangan lama gue selama ini, yang udah bisa ganti profile picture meski foto guenya selalu sendiri *backsound Kunto Aji - Terlalu Lama Sendiri* #biarjomblotapigakngenes #okesip
Fase ini adalah fase dimana gue udah mulai mikir buat cari tambahan uang saku, biar perut gue yang sixpack ini gak bunyi mulu #mintadiisi #diisitahu #kamukenapadiamsajapadahalkamutahu #salahgaul

Fase yang terakhir, adalah fase yang paling getir
Tugas akhir, perlahan menjelma menjadi cobaan hidup yang paling sentimentil bagi gue
Di fase ini, yang diuji bukan hanya otak tapi juga fisik
Gue sempet sakit lumayan parah, yang bikin gue akhirnya perlahan pasrah
Ini adalah satu dari beberapa alasan, gue lulusnya agak belakangan

Muncul banyak pertanyaan di pikiran gue kala itu

'Apa gue bisa selesain semua ini?'
'Gimana nasib tugas akhir gue dengan kondisi fisik drop tapi deadline seakan tak berhenti menghantui?'
'Kapan gue punya pacar?'

Tapi pada akhirnya gue lulus juga #inipenting #pentingbanget

Gue akhirnya bisa ngerasain gimana nikmatnya pake toga, gimana serunya foto bareng keluarga, & gimana harunya mendapat predikat sarjana di hari wisuda
Gue bersyukur pada Tuhan, yang masih memberikan kesempatan bagi hambaNya yang ganteng ini  bisa lepas dari jeratan rayuan dosen-dosen posesif yang selalu bikin gue berat hati ninggalin mereka sendiri #aslinyamahngulangmatakuliahmulu #ngelesajainimah #muehehehehe

Jadi ya begitulah kira-kira secara garis besar kisah gue sebagai mahasiswa tingkat akhir penunggu kampus #mendadakhoror
Kalo diceritain detil sih gue takutnya kalian bakal mimpi buruk #mendadakhororpartII

Sekian post gak penting gue kali ini
Untuk kedepannya, gue janji akan lebih sering menulis lagi

Tuhan bersama mahasiswa yang sayang kedua orangtuanya
Salam, @mahasiswamepet

God bless Indonesia

2 komentar: