Selasa, 09 Juli 2013

Dimulai dari Diri Sendiri

Bangun pagi hari ini, tiba-tiba kepengen nge-blog lagi
Mungkin ini tanda bahwa gue mulai merindukan permainan jari-jemari yang menari kesana-kemari tanpa kompromi #ryhmes
Emang udah lama juga sih gue gak ngepost, karena seringnya udah pake JNE #lokateekspedisi #okesip

Sekelibat muncul di pandangan gue pagi ini, tentang banyaknya orang yang semakin menuntut adanya perubahan lebih baik
Iya, semua orang emang kepengen berubah ke arah yang lebih baik
Tapi gak semua orang mau menjalani prosesnya, peluhnya, jerihnya
Karena semakin hari, budaya kita cenderung mengarah pada sesuatu yang instant
Ingin banyak berubah, tapi gak ingin banyak berbuat

Gue percaya akan suatu hal, proses itu penting
Dengan adanya proses, lo akan lebih menghargai hasil yang akan lo capai
Dan biasanya, sesuatu yang diperoleh dengan proses akan bertahan lebih lama
Bukannya gue gak seneng sama yang instant, (karena mie instant itu emang enak, he he..) tapi gue emang lebih respek terhadap sebuah karya yang lahir dari sebuah jerih usaha

Misalnya aja batik
Kita semua tahu kalo batik yang dibuat oleh tangan pengrajin (handmade) harganya jauuhhh lebih mahal ketimbang batik print yang tinggal cetak langsung jadi
Atau Rolls Royce yang harganya lebih mahal dari mobil kebanyakan, karena semuanya dikerjakan bukan dengan mesin, tapi langsung oleh tangan para ahli di bidangnya
Jadi gimana, menurut lo proses itu penting gak? :)

Tapi.. Semua opini tentang proses yang gue sampain di atas bakalan percuma juga, kalo kita gak memulai perubahan dari diri sendiri
Gak usah muluk-muluk mengubah kebiasaan korupsi di negeri ini, kalo kita masih suka melakukan 'korupsi' sejak dini
Misalnya aja lo masih suka telat dateng pas kuliah pagi. telat jemput pacar pas ngedate (kalo punya pacar, sih.. #ngenes), atau sering makan jatah gorengan temen kos tapi gak bilang #malahcurhat #okesip

Kalo kita mau mengubah diri sendiri terlebih dahulu, bayangin dampaknya jika hal ini dilakukan oleh seratus, seribu, sepuluh ribu orang, dst
Maka perubahan yang lebih baik pun gue sangat yakin bisa terjadi di negeri ini
Ingat, kita adalah generasi muda.. Generasi pembawa warna untuk kehidupan di masa selanjutnya..

Mulailah yang baik dari diri sendiri, supaya terjadi yang baik pada seluruh negeri

Salam, @mahasiswamepet
God Bless Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar